5 Ciri Khas Desain Interior Bergaya American Classic

Meski saat ini banyak hunian menampilkan gaya modern, namun desain rumah klasik masih digemari oleh sebagian orang.

Di mana arsitektur rumah klasik dapat menggambarkan identitas karakter pemiliknya.

Ya, salah satunya rumah berkonsep American classic. Rancangan rumah yang identik dengan warna-warna lembut ini memang menjadi daya tarik tersendiri.

Nah, berikut ada 5 ciri khas desain interior bergaya American classic yang elegan bisa kamu tiru dibawah ini.

1. Menonjolkan furnitur berukuran besar

freepik

Berbeda dengan gaya minimalis yang lebih melihat fungsi dan cenderung memiliki furnitur berukuran standar, di mana gaya hunian American classic mengusung konsep berbeda.

Ciri khas dari desain interior rumah klasik ini justru menonjolkan furnitur berukuran besar yang bertujuan meningkatkan kesan mewah. Hal tersebut terlihat pada pemilihan meja, kursi hingga lampu gantung di beberapa ruangan.

Sementara untuk bahan pelapis furnitur biasanya menggunakan kain atau velvet dan ditambah sentuhan kaki ramping dengan bentuk simetris beserta dudukan yang oversize.

2. Memasukkan detail sebagai dekorasi dinding

aliexpress.com

Ciri khas hunian dengan gaya desain interior American classic cenderung memasukkan detail pada bagian seluruh ruangan. Di mana nuansa klasik dihadirkan dengan konsisten, yakni pemilihan dekorasi dinding. Ada pun wallpaper yang dipakai memiliki warna lembut disertai elemen alam berupa gambar dedaunan, bunga dan burung-burung. Gabungan dari semua ini akan menghasilkan hunian bergaya klasik yang berkesan mewah, elegan dan nyaman untuk ditinggali.

3. Penggunaan bahan alam di dalam rumah

Freepik

Desain arsitektur gaya American classic sebenarnya mempunyai ciri khas tersendiri, yakni penggunaan bahan alam berupa kayu atau marmer sebagai lantai rumah. Ya, seluruh lantai hunian menggunakan marmer dengan motif dan warna yang sama untuk kesan alami. Bahkan bagian dapur pun diberi aksen dengan material marmer pada table top. Dengan demikian, area memasak yang kecil ini terlihat maksimal dan lebih kuat.

Baca Juga  8 Inspirasi Desain Interior Dengan Warna Orange

4. Pemilihan warna lembut yang dominan putih dan krem

Freepik

Selain itu, penanda dari gaya rumah American classic juga memiliki palet warna lembut dengan satu tone yang sama. Di mana warna-warna lembut dipadankan melalui pemilihan material dari alam seperti penggunaan lantai kayu, batu atau marmer untuk memunculkan kesan hangat.

Selain itu, adanya aksen di bagian kamar tidur biasanya menggunakan warna pastel yang dominan putih dan krem.

5. Menambahkan sentuhan warna emas

Freepik

Selain penggunaan warna-warna lembut, ciri khas rumah American classic juga menambahkan satu sentuhan warna emas yang sangat elegan. Biasanya warna emas dihadirkan secara halus, seperti pada kaki meja, tiang lampu atau bingkai cermin di dinding.

Kehadiran warna emas ini membawa kehangatan dalam ruang. Sedangkan aksen emas di ruang makan membuat nuansa jamuan jadi lebih elegan. Di mana motif alur ranting pada wallpaper dengan sentuhan emas pun akan menciptakan tampilan terlihat unik dan mewah.

Itulah kelima ciri khas desain hunian American classic. Pastikan sebelum membangun rumah, perbanyaklah referensi ya.

Tertarik untuk mendesain rumah Anda seperti desain diatas?

Yuk segera hubungi Alindra Interior dan klik Order Jasa.

Jangan lupa baca inspirasi desain lainnya di Blog kami yah

sumber : popmama