Desain Interior Hotel dengan Gaya Eklektik Modern yang Tampil Mewah dan Penuh Warna

Tak sedikit hotel yang menawarkan desain interior unik demi memanjakan para traveller yang singgah. Salah satunya adalah Hotel Calimala yang berlokasi di Kota Florence, Italia. Berjarak sepuluh menit jalan kaki dari Katedral Santa Maria del Fiore, Hotel Calimala dulunya merupakan bangunan abad 19 yang menjadi landmark kota. Bangunan yang disebut warga setempat sebagai “Palazzo degli Angeli” ini dibangun pada tahun 1892 oleh seorang arsitek bernama Giuseppe Boccini. Setelah beralih kepemilikan, seorang arsitek bernama Alex Meitlis dipercaya untuk memugar bangunan bersejarah tersebut. Lalu, tepatnya di Bulan Oktober 2019, Hotel Calimala pun resmi dibuka.

Desain Interior Hotel dengan Furnitur Super Mewah

design-milk.com

Dari jumlah 38 kamar hotel mewah ini dilengkapi dengan furnitur-furnitur pilihan yang super mewah dan nyaman. Mulai dari tempat tidur berlapis beludru, sofa merah eye catching yang juga berlapis beludru, karpet tebal dan lembut, hingga meja dari bahan marmer. Kemewahan semakin kental dengan penggunaan material kuningan yang berwarna keemasan pada kap lampu gantung dan lampu meja serta pada beberapa bagian furnitur.

Nuansa Rustic dari Batu Ekspos

design-milk.com

Arsitektur bangunan lama tak lantas dihilangkan begitu saja dalam desain hotel mewah ini. Material-material tempo dulu yang unik justru ditonjolkan, seperti dinding batu ekspos yang ditampilkan pada sebagian dinding kamar. Dinding batu dengan susunan yang tak seragam dan warna yang beraneka macam, justru memercikkan nuansa rustic yang unik berpadu cantik dengan furnitur-furnitur modern yang mewah. Inilah bukti gaya eklektik modern yang diterapkan di Hotel Calimala, yakni berupa kombinasi beberapa gaya desain.

Sentuhan Etnik dan Natural

design-milk.com

Selain kombinasi gaya modern dan rustic, nuansa etnik dan natural pun bisa ditemukan di kamar hotel ini. Perhatikan saja keberadaan jendela-jendela berukuran besar dengan model kuno yang telah membuat interior hotel eklektik dilimpahi cahaya alami. Jendela-jendela tersebut menggunakan material kayu oak dengan mempertahankan tampilan serat-serat kayu dan warna natural. Material kayu ini sangat serasi bersanding dengan material batu ekspos.

Baca Juga  5 Ide Keren Dekorasi Rumah Minimalis Selera Milenialis
design-milk.com

Melengkapi nuansa etnik dan natural yang hendak ditampilkan, terpasang sebuah dekorasi dinding berupa lukisan dengan dominasi warna hijau dari objek-objek dedaunan. Lukisan yang bertema alam ini menyempurnakan nuansa natural dan sekaligus menyegarkan kamar.

Headboard Cermin yang Mewah

design-milk.com

Satu lagi sentuhan unik yang terdapat di setiap kamar hotel mewah ini adalah tambahan cermin pada headboard. Headboard cermin ini berukuran besar dan menjulang cukup tinggi. Tak hanya membuat tempat tidur jadi berkesan mewah, keberadaan cermin juga membantu memantulkan cahaya alami dari jendela sehingga ruangan semakin bertambah terang. Kesan visual ruangan lebih luas pun tercipta berkat headboard cermin besar. Selain di headboard, cermin dipakai pula untuk melapisi bagian pintu lemari di kamar hotel.

Teraso Tiga Warna di Kamar Mandi

design-milk.com

Desain interior hotel dengan gaya eklektik juga diterapkan di kamar mandi. Lantai teraso tiga warna menjadi pilihan untuk menampilkan kemewahan yang penuh warna di kamar mandi. Teraso tiga warna juga diterapkan di sebagian dinding kamar mandi. Material mewah ini bepadu apik dengan rangka meja wastafel dan peralatan kamar mandi berbahan stainless steel warna perak yang mengkilap dan elegan.

Bagaimana tertarik untuk punya desain interior rumah seperti di atas?

Yuk segera hubungi Alindra Interior dan klik Order Jasa.

Jangan lupa baca inspirasi desain lainnya di Blog kami yah

Sumber : arsitag