Inspirasi Hunian dengan Warna-Warna Soft

Pemilihan warna untuk interior rumah dapat menghadirkan nuansa tertentu. Misalnya saja, warna soft yang dapat menciptakan efek ruangan lebih lapang dan cerah. Dengan demikian, tak jarang warna ini digunakan sebagai solusi untuk rumah mungil. Sesuai namanya, warna soft memiliki sifat yang lembut sehingga nyaman dipandang mata.

Nah, warna soft ini juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang tidak ingin huniannya didominasi oleh warna putih. Penasaran seperti apa aplikasi warna soft pada hunian? Yuk, intip beberapa inspirasi warna soft berikut ini!

Baby Blue yang Super Soft dan Menenangkan

architecturaldigest.com

Warna biru selalu menjadi andalan untuk menciptakan suasana hunian yang cerah. Di samping itu, warna biru juga punya efek psikologis yang menenangkan. Warna soft baby blue bisa diaplikasikan pada bagian langit-langit dan lantai rumah. Kemudian, padukan dengan warna putih pada bagian dinding supaya tampilan interiornya tampak serasi.

Untuk furnitur atau dekorasinya, kamu bisa memilih yang berwarna biru tua. Warna yang lebih gelap dari warna soft blue ini tugasnya menyingkirkan kesan monoton di dalam ruangan.

Warna Soft Yellow yang Cerah nan Ceria

bergerpaints.com

Mengaplikasikan warna kuning pada hunian merupakan salah satu hal yang dihindari oleh kebanyakan orang. Pasalnya, warna kuning dinilai terlalu terang. Jika salah mengaplikasikan, bisa-bisa hunian malah terlihat norak. Namun, untungnya hal tersebut tidak berlaku untuk warna kuning pastel. Apalagi, warna soft yang satu ini juga tergolong mudah untuk dipadukan dengan aneka warna lain.

Berkat warna soft-nya, kamu bisa mengaplikasikan warna kuning pastel pada seluruh permukaan dinding tanpa takut terlihat berlebihan. Selain itu, warna soft kuning juga bisa kamu hadirkan melalui dekorasi di ruangan, seperti kap lampu dan pajangan di atas meja. Sementara itu, untuk furnitur berukuran besar, kamu bisa menggunakan warna lain yang senada atau masih dari turunan warna yang sama, seperti mustard, putih, dan cokelat. Suasana yang cerah ini tidak hanya menjadikan hunian terlihat luas, tapi juga meningkatkan mood penghuninya.

Baca Juga  7 Manfaat Aplikasi Kaca Nako Di Rumah Modern, Bikin Udara Lebih Segar!

Aplikasi Warna Soft Pink sebagai Fokus Utama Hunian

home-designing.com

Warna soft untuk membuat hunian terlihat lebih cerah dan luas tidak harus selalu diaplikasikan pada dinding dan lantai. Coba terapkan ide aplikasi warna soft pink pada furnitur, seperti inspirasi di atas. Set meja makan dan kursi warna pink pastel yang berukuran besar ini memancarkan kesan yang cerah dan menawan, meski warna-warna di sekitarnya tergolong gelap.

Di samping itu, furnitur fungsional warna soft pink ini juga bisa menjadi fokus utama di dalam hunian. Apabila kamu merasa set meja makan pink pastel saja belum cukup, kamu bisa tambahkan warna soft ini pada tirai atau sebagian sisi dinding.

Beige, si Warna soft yang Mewah

millerhomes.co.uk

Beige adalah salah satu warna soft yang tergolong netral. Dengan demikian, kamu dapat mengaplikasikannya pada keseluruhan interior atau memadukannya dengan warna apa pun. Warna soft beige sendiri dapat menciptakan kesan ruangan yang luas dan terasa hangat. Alhasil, warna soft ini sangat cocok untuk kamar tidur dan ruang keluarga.

Jika kamu ingin memiliki hunian mewah, jangan ragu untuk mengaplikasikan warna beige. Warna soft yang satu ini sangat efektif dalam menciptakan kesan hunian yang elegan, apalagi jika dipadukan dengan pencahayaan temaram dan aksen yang mengilap. Menggunakan kursi berlapis kain velvet atau bed cover dengan bahan satin, ide yang bagus juga, tuh!

Warna Soft Abu-Abu yang Dingin

home-designing.com

Selain menciptakan kesan yang lapang, warna soft abu-abu juga mampu membuat suasana hunian lebih sejuk. Hal ini sangat wajar karena warna soft abu-abu sangat identik dengan material beton yang sering kali diusung oleh hunian dengan konsep industrial.

Baca Juga  Pilihan Gaya Desain Interior yang Cocok Berdasarkan Usia

Warna soft abu-abu ini cocok diaplikasikan pada dinding dan furnitur. Jika ingin menghindari kesan yang membosankan, aplikasikan warna putih pada bingkai jendela atau tepian plafon. Tambahkan juga karpet berwarna abu-abu tua. Ide aplikasi warna soft ini bisa kamu terapkan untuk hunian bergaya minimalis.

Selain bereksperimen dengan warna soft, manfaatkan juga material yang bisa menciptakan kesan cerah dan luas, misalnya cermin di sepanjang dinding atau meja dari kaca. Selamat mengaplikasikan warna soft di hunian kesayanganmu!

Bagaimaa tertarik untuk memiliki warna soft pda hunian rumah Anda?

Yuk segera hubungi Alindra Interior dan klik Order Jasa.

Jangan lupa baca inspirasi desain lainnya di Blog kami yah

Sumber : dekoruma