“Modern Vintage”; Gaya Desain Interior Eklektik yang Hemat Biaya

Persoalan harga atau pembiayaan dalam desain interior biasanya jadi alasan dan pertimbangan utama tatkala seseorang berkehendak untuk mencoba menerapkan gaya desain tertentu dan spesifik pada ruangan atau rumahnya.

Memang tidaklah berlebihan mengingat untuk mendapatkan tampilan ruangan yang sempurna dan benar-benar dapat mewakili kehendak dan menggambarkan karakter pemiliknya, serta memiliki tampilan visual dengan nilai artistik dan estetik yang tinggi, membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun tak perlu khawatir, semenjak lahirnya berbagai macam gaya atau style pada desain interior, ada banyak cara dan langkah yang cukup mudah bagi kita untuk mendapatkan desain terbaik yang kita inginkan dan kehendaki.

Lalu seperti apakah cara dan langkah mudah agar ruangan mendapatkan style atau gaya desain interior terbaik tanpa mengeluarkan terlalu banyak biaya? Jawabannya adalah dengan memadukan gaya desain interior vintage dan gaya desain interior modern atau kontemporer.

Memadukan satu atau lebih gaya desain interior pada ruangan disebut sebagai gaya desain interior eklektik. Gaya desain interior ini adalah alternatif yang dapat kita gunakan. Gaya desain eklektik akan memberikan banyak opsi dan terutama pengiritan dari segi pembiayaan.

Dengan mengambil pilihan dan langkah untuk memadukan gaya desain lama dengan yang baru, atau sebut saja gaya modern kekinian dengan gaya unik dan antik atau vintage, kita tidak hanya akan mencapai tampilan visual yang benar-benar menyegarkan, namun juga gaya desain interior eklektik yang sempurna.

Pemanfaatan dan peremajaan pada beragam furnitur lama yang telah ada serta dekorasi-dekorasi lama yang memiliki nilai artisitk, sudah pasti akan memberikan alternatif dari segi pembiayaan. Kita tidak di haruskan mengganti semua urusan dekorasi dengan yang benar-benar baru, namun memanfaatkan barang-barang lama adalah salah satu keutamaan dalam gaya desain interior vintage modern.

Peremajaan furnitur lama dengan aksesori dekoratif yang halus, menjadi salah satu trik terbaik menghemat pembiayaan. Memadukannya dengan model-model desain terkini, dan sentuhan dekoratif kontemporer yang sedang menjadi tren, dapat menghasilkan dan menciptakan gaya eklektik yang unik dan indah.

Baca Juga  Berapa Biaya Untuk Desainer Interior ?

Gaya desain interior vintage masih banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat, meski gaya desain modern kontemporer yang minimalis dan fungsional rupanya masih banyak jadi pilihan mudah dan banyak digunakan pada rumah-rumah atau bahkan ruang-ruang komersil tertentu.

Jika kita adalah seseorang yang sangat mengutamakan dan menyukai tidak saja tampilan yang menyegarkan, namun juga bagaimana mendapatkan atmosfer dan suasana pada ruangan yang dapat membangkitkan perasaan nostalgia pada waktu-waktu tertentu, vintage modern adalah yang terbaik.

Selain itu, gaya desain vintage modern ini juga mampu menyajikan tampilan khas furnitur bergaya retro yang klasik, yang berpadu dengan gaya dan model desain modern dan kontemporer yang fungsional dan trendi.

Begitu pula dengan aksesori dan elemen-elemen dekoratif lainnya, personalisasi adalah bagian terpenting dan menjadi salah satu faktor yang benar-benar harus dipertimbangkan, hal ini berakibat langsung pada hasil yang akan didapatkan.

Gaya desain interior vintage dengan personalisasi yang sempurna akan terlihat dan memiliki atmosfer dan suasana yang dapat mewakili gaya hidup kita.

sumber : interiordesign

Untuk kamu yang ingin segera mewujudkan hunian Gaya Desain Interior Eklektik, yuk segera hubungi Alindra Interior dan klik Order Jasa dibawah ini

Order Jasa Interior