Warna Kalem Untuk Desain Interior Apartemen Studio Mungil

Apartemen studio berukuran mungil merupakan pilihan hunian yang tepat untuk para lajang. Baik yang sedang menempuh pendidikan, ataupun sudah bekerja. Terlepas dari ukurannya yang mungil, ada begitu banyak cara untuk membuatnya terlihat cantik dan super nyaman.

Penggunaan warna-warna kalem akan membantu meredakan kegelisahan ataupun stres yang mungkin dialami penghuni apartemen studio setelah bekerja atau belajar seharian.

Penasaran bagaimana desain interior untuk apartemen studio dengan warna kalem tersebut? Yuk simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Kamar Tidur yang Terang dan Nyaman

arsitag.com

Furnitur utama dalam kamar tidur adalah sebuah tempat tidur ganda dengan dua meja samping mungil. Hal pertama yang dapat dilihat dari kamar tidur ini adalah tempat tidur yang dominan, ruangan yang terang benderang, serta sebuah cermin unik di pojok ruangan. Jendela kaca besar pada sisi ruangan ditutup dengan gorden putih dan transparan yang membuat cahaya matahari masuk dengan leluasa. Suasana yang terang ini mengalihkan perhatian penghuni dari ukuran kamar yang terbilang sempit.

Sementara itu, cermin unik berukuran oval panjang yang terhubung dengan plafon dan lantai ruangan terlihat super unik. Dari segi fungsionalitas, cermin ini memenuhi fungsi utamanya untuk memantulkan bayangan secara penuh. Ukurannya yang terbilang ramping dan tinggi sangat cocok dipergunakan pada sudut ruangan yang tidak memiliki banyak ruang.

arsitag.com

Pada kedua sisi tempat tidur terdapat meja mungil atau lebih tepatnya rak gantung yang digunakan untuk meletakkan aneka pernak-pernik sang penghuni apartemen. Coba perhatikan penggunaan warna pada kamar apartemen studio mungil ini. Warna biru gelap pada headboard terlihat berbeda dengan warna lain dalam ruangan yang cenderung netral. Sejajar dengan puncak headboard, terdapat pembatas dinding dari kayu yang membagi dinding kamar menjadi 2 bagian, atas dan bawah dengan warna berbeda untuk setiap bagiannya.

Baca Juga  Inspirasi Desain Console Table Untuk Mempercantik Interior Rumah

Area Penyimpanan Terbuka

arsitag.com

Berhadapan dengan tempat tidur, terdapat area kerja atau belajar dan area penyimpanan. Berbeda halnya dengan lemari pakaian pada umumnya, area penyimpanan dalam desain apartemen kecil ini menggunakan model terbuka. Lemari ini terbagi menjadi beberapa tingkat dengan fungsi penyimpanan yang berbeda. Mulai dari area untuk menggantung pakaian, hingga area yang berbentuk keranjang untuk menyimpan ragam pernak-pernik perlengkapan pakaian.

Di sisi lemari terbuka tersebut terdapat sebuah meja built-in lengkap dengan kursi yang diperuntukkan sebagai ruang kerja. Pada kedua sisi meja tersebut terdapat laci untuk menyimpan peralatan kerja saat sudah tidak digunakan. Ide ini sangat cemerlang untuk mengurangi jumlah clutter yang tersebar di atas meja dan menjaga penampilan ruangan tetap rapi. Kemudian, tepat di atas meja ini tergantung sebuah TV yang menjadi sumber hiburan dan dapat dinikmati sembari berbaring di atas tempat tidur.

Dapur dengan Warna Super Lembut

arsitag.com

Dapur mungil dalam apartemen studio ini didominasi oleh warna super lembut. Permainan warna dusty pink dan ungu pastel terlihat sangat menawan. Upper cabinet dan rak mungil di atas sink menggunakan warna dusty pink yang super lembut. Beberapa perangkat makan seperti piring dan gelas juga memiliki warna yang sama.

Masih ada bagian yang menarik lainnya pada dapur kecil pink ini. Area memasak dan under cabinet menggunakan warna ungu pastel dengan tambahan corak bintik-bintik yang tidak kalah lembut. Penempatan kedua warna tersebut dilakukan dengan cerdik, sehingga memberikan kesan dua area yang berbeda, namun saling melengkapi satu sama lainnya. Penggunaan warna-warna tersebut membuat apartemen ini terlihat lebih cantik dan juga sangat nyaman untuk ditinggali.

Baca Juga  7 Inspirasi Ruang Tamu Lesehan Yang Bikin Mager

Apa Anda tertarik untuk mendesain apartemen studio Anda seperti di atas?

Yuk segera hubungi Alindra Interior dan klik Order Jasa.

Jangan lupa baca inspirasi desain lainnya di Blog kami yah

sumber : arsitag