7 Desain Interior Ruang TV Yang Homey

Ruang TV identik dengan tempat berkumpul seluruh anggota keluarga. Tidak hanya untuk menonton acara-acara televisi, di ruang TV kamu juga bisa mengobrol lepas dan saling bercerita tentang pengalaman harian di luar rumah kepada anggota keluargamu.

Oleh karena itulah, sebaiknya desain interior ruang TV memiliki suasana yang homey dan bikin betah untuk kamu dan keluarga berlama-lama mengobrol di tempat tersebut. Soalnya, kalau ruang TV tidak terasa nyaman, dijamin deh kamu bakal cepat bosan berada di ruangan yang serbaguna tersebut. Acara mengobrol seru bersama keluarga pun jadi lebih cepat selesai.

Bingung menentukan desain interior ruang TV yang tepat untuk hunianmu? Tenang, di bawah ini ada tujuh inspirasi ruang TV yang homey dan dapat kamu tiru. Simak sampai habis, ya!

Ruang TV Lesehan

homedecorbliss.com

Desain interior ruang TV yang berkonsep lesehan seperti ini bisa semakin mendekatkan antar anggota keluarga. Bayangkan, kamu dan anggota keluarga lainnya berkumpul di satu karpet dan menonton film atau acara televisi yang sama. Kebersamaannya jadi terasa banget, ‘kan?

Kunci dari konsep lesehan di ruang TV ini adalah karpet. Supaya suasananya makin homey, carilah karpet yang nyaman, cukup tebal, dan luas sehingga bisa diduduki oleh seluruh anggota keluarga. Jangan lupa sediakan beberapa camilan supaya semakin seru.

Ruang TV Minimalis

pinterest

Punya ruangan terbatas, tapi masih mau membuat ruang TV yang homey? Bisa banget! Coba buat ruang TV bergaya minimalis. Cukup sediakan sofa yang tidak terlalu besar yang berhadapan dengan televisi. Kemudian, hadirkan karpet di depannya sebagai area tambahan untuk duduk-duduk santai. Saran Kania, aplikasikanlah warna-warna yang netral pada desain interior ruang TV minimalismu supaya kesan akrab dan nyamannya tetap kuat.

Baca Juga  Serba-Serbi Desain Interior Rumah dengan Warna Oranye

Ruang TV Bergaya Feminin

decoist.com

Desain interior ruang TV yang menggunakan warna aqua atau biru kehijauan di bagian dinding dan beberapa dekorasi ruangan bisa menghadirkan kesan feminin yang tidak berlebihan. Kesan ini akan membuat ruang TV seperti ibu dari segala ruangan yang ada di rumahmu. Kamu dan keluarga pun pasti akan makin betah berlama-lama di ruangan yang lembut dan penuh kesan damai tersebut.

Ruang TV Modern Monokrom

pinterest

Selain ngobrol dan nonton acara televisi, kegiatan ngemil pasti sulit dihilangkan dari kebiasaan kumpul keluarga di ruang TV. Jadi, tidak perlu heran kalau ruang TV akan cepat kotor. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan membuat konsep desain interior dengan warna-warna monokrom.

Aplikasikanlah cat warna abu-abu pada bagian dinding. Sementara itu, untuk tempat duduk, gunakan sofa warna hitam. Nah, untuk rak TV kamu bisa memilih warna putih karena jauh dari jangkauan. Selain anti kotor, konsep monokrom ini membuat ruang TV di hunianmu tampak lebih modern, lho!

Ruang TV dengan Konsep Shabby Chic

medium.com

Konsep shabby chic adalah salah satu gaya desain interior lain yang bisa kamu pertimbangkan untuk ruang TV di rumah. Konsep ini bisa memberikan kesan feminin dan hangat. Untuk menciptakan ruang TV ini pun tidak sulit. Kamu hanya perlu menambahkan beberapa dekorasi dengan nuansa floral dan berwarna lembut. Menambahkan bunga sebagai pajangan pun ide yang bagus.

Nah, supaya tidak terlalu heboh dan terkesan sesak, pastikan dinding dicat putih. Ini bisa membuat desain interior ruang TV kamu menawan dan berwarna, tapi tetap terasa lega.

Ruang TV Mewah Penuh Sofa

pinterest.com

Ruang yang mewah membuat orang betah berlama-lama di dalamnya. Kamu bisa membuat desain interior mewah tersebut untuk ruang TV. Taruhlah beberapa sofa yang space-saving di ruangan tersebut. Jangan lupa tambahkan meja besar yang bisa menampung banyak camilan sebagai asupan saat nonton dan bercerita. Sebagai tambahan, gantungkan lampu kristal di langit-langit agar kesan mewah semakin kuat.

Baca Juga  7 Desain Kitchen Bar sebagai Alternatif Meja Makan di Dapur

Ruang TV dengan Sentuhan Jepang

dekoruma.com

Material kayu secara efektif dapat memberikan kesan hangat di ruang TV. Kebersamaanmu dengan keluarga di ruang TV pun akan terkesan lebih intim dan akrab. Namun, sebaiknya jangan menggunakan elemen kayu pada seluruh ruangan. Sebagai alternatifnya, elemen kayu bisa kamu aplikasikan hanya pada bagian atas dinding yang mendekati langit-langit serta di bagian pinggir backdrop TV. Adapun jenis kayu yang bisa kamu pakai, seperti kayu jati Belanda, gaharu, atau mahoni.

Nah, untuk lantai maupun backdrop TV-nya, kamu bisa menggunakan material marmer agar ruang TV terkesan bersih dan elegan. Model desain interior ini akan membuat ruang TV kamu terasa seperti ruangan-ruangan di rumah Jepang.